Minggu, 10 Juni 2012

Job & Skill Accretia Ranger

RANGER (Long Range Combat Type)
Ranger adalah Job Dasar kedua Accretia, memfokuskan diri pada serangan dan hindaran, membuat mereka juga menjadi lawan yang cukup berat, mereka memiliki keunggulan pada tingkat SP, yang dibutuhkan hampir di setiap skill mereka, pada level 30 nanti Ranger dapat melakukan promosi menjadi Gunner atau Scouter, dan selanjutnya pada level 40 menjadi Striker, Dementer atau Phantom Shadow. Mereka tidak dapat diremehkan, karena mereka memiliki kekuatan yang bersaing dengan karakter Job yang lainnya.







LEVEL 30

Gunner (30)
Gunner adalah pasukan Ranger Utama di Accretia, memfokuskan diri pada senjata Spesial mereka yaitu Launcher dan Siege Kit yang membantu mereka dalam PvP dan hunting, kekuatan Gunner level 30 cukup lumayan untuk karakter yang berlevel sama sepertinya, mungkin yang terkuat diantara Job Level 30 lainnya, namun Gunner tidak hanya terpaut pada Launcher saja, mereka juga harus meningkatkan skill mereka pada senjata Jarak Jauh, karena mereka masih dalam kelas Ranger.

SKILL :

Compound Siege (Attack Skill), Target : Monster & Bangsa Lain
Skill yang cukup mematikan, memiliki serangan yang besar dan sangat membantu Gunner dalam melakukan Quest dan hunting, merupakan Siege Skill yang hanya bisa digunakan ketika dalam Mode Siege saat menggunakan Siege Kit. Dapat menyerang target dan yang lain disekitarnya (Area Skill).

Target Fix (Attack Skill), Target : Monster & Bangsa Lain
Skill serangan kedua untuk Gunner, melakukan serangan presisi dengan posisi berdiri, mengumpulkan seluruh kekuatan kedalam Launcher lalu melepaskannya dalam satu tembakan, Skill yang lumayan banyak digunakan untuk PvP lowbie.

Flash Bang (Cast Skill), Target : Monster
Mengagalkan serangan Monster dengan cahaya yang menyilaukan, banyak yang salah kaprah dengan skill ini, skill ini sebenarnya digunakan untuk mengagalkan serangan Monster, namun karena hampir seluruh pemain Gunner itu "SPARTA" makanya skill ini digunakan untuk menarik Mosnter dari suatu tempat ke tempat lain yang lebih aman.


Scouter(30)
Scouter, ranger Accretia yang kedua, Job ini sungguh fleksibel di kalangan Ranger diantara 3 Bangsa, Scouter bebas memilih senjata yang akan dipakai, Panah, Senjata Api, atau Pisau dan Kapak Lempar, Scouter mampu menggunakannya tanpa kehilangan efisiensi dari serangan mereka, Job ini memfokuskan diri pada PvP dengan menggunakan Trap (Jebakan), yang ditaruh ditanah agar bangsa lain menginjaknya dan meledak, bisa dibilang mereka adalah farmer Contributin Point dan PvP Point.

SKILL :

Cloaking Device (Buff Skill), Target : Diri Sendiri
Menghilang dari pandangan selama 120 detik, skill ini cukup membantu Scouter dalam "menabur" seluruh Trap yang dimilikinya, dengan tidak terlihat, tentunya Scouter akan senantiasa leluasa dalam melakukan Trapping di tanah.

Set Trap (Passive Skill) Target : Diri Sendiri
Memiliki kemampuan untuk menaruh Trap di tanah, tanpa skill ini Scouter tidak dapat melakukan Trapping, skill ini merupakan modal utama mereka dalam melakukan Trapping dan mendapatkan beberapa Poin tertentu

Find Trap (Buff Skill), Target : Diri Sendiri
Skill ini memiliki kemampuan untuk melihat Trap yang ditebar oleh Trapper bangsa lain selama 120 detik, tentu saja hal ini membuat peran Scouter sangat penting, terutama saat war, mereka bisa menjadi Front-Liner dalam melawan Trap


LEVEL 40


Striker (40)
Striker adalah kelanjutan dari Job Gunner pada Level 30, Job ini semakin menyempurnakan kekuatan Launcher mereka. Merupakan Job yang memiliki serangan paling besar di Novus, tidak dapat dipungkiri kalau mereka dijadikan sebagai Strike-Team di Accretia Empire, dengan kekuatan yang sebesar itu

SKILL :

Doom Blast (Attack Skill), Target : Monster & Bangsa Lain
Merupakan Skill yang paling ditakuti dari Striker, serangan yg dihasilkan cukup dalam untuk membunuh, serangan yang besar dari skill ini membuat para Striker menggunakannya sebagai skill utama adalam PvP, namun skill ini memiliki delay yang cukup lama yaitu 1 menit 30 detik.

Dread Fire, (Attack Skill), Target : Mosnter & Bangsa Lain
Skill Launcher presisi kedua, melakukan tambakan satu arah menuju daerah terlemah target, dan menghabisinya dalam satu tembakan, skill ini juga cukup memiliki serangan yang dalam, merupakan alternatif laiinya dalam PvP lowbie.

Siege Mastery (Buff Skill), Target : Diri Sendiri
Merupakan skill buff yang mendukung serangan Launcher sebesar 50% dalam Mode Siege, skill ini hanya akan memiliki efek apabila Striker dalam posisi Siege yang memungkinkan terjadinya serangan yang lebih besar


Dementer (40)
Salah satu Job Support yang dimiliki Accretia, mereka dapat mengorbankan diri sendiri dalam pertarungan, membantu teman mereka kabur dan memiliki kemampuan serangan Jarak Jauh yang cukup hebat. Untuk menjadi Dementar Ranger dapat melakukannya dari Gunner ataupun Scouter saat level 30. Mereka menggunakan Senjata Api dan Panah sebagai senjata utama mereka.

SKILL :

Self Destruct (Attack Skill), Target : Diri Sendiri ke Bangsa Lain/Monster
Merupakan Skill Bunuh Diri dari Dementer, skill ini meledakkan diri besarnya damage tergantung dari senjata yang dipakai oleh Dementer, setelah menggunakan skill ini Dementer tidak dapat melakukan regenerasi HP/FP/SP selama 300detik.

Return Gate (Support Skill), Target : Diri Sendiri dan Teman 1 Bangsa dalam 1 Party
Ini merupakan skill yang berguna dalam war, ketika keadaan sengit, Dementer dan teman 1 Party-nya dapat kembali ke tempat Simpan Posisi si Dementer yang tentunya sangat membantu mereka dalam menghindari musuh, namun di server official skill ini dipakai untuk mencari uang dengan transport dari Ether menuju Markas.

Hyper R.P.M (Buff Skill), Target : Diri Sendiri
Me-maksimalisasikan kekuatan untuk meningkatkan serangan Jarak Jauh dari Dementer selama 240 detik, skill yang membantu Dementer dalam hunting dan PvP dengan penambahan serangkaian damage.

Long Distance Firing (Attack Skill), Target : Monster & Bangsa Lain
Menembak musuh dari jarak jauh dan membuatnya dalam keadaan stun lalu tidak bisa bergerak beberapa saat, skill ini di-implementasikan saat update Golden Mystery/Golden Age/2.2.3.2 ke seluruh Job Ranger yang murni kecuali Striker Accretia.


Phantom Shadow (40)
Job yang di-dedikasikan untuk Trapping sebanyak mungkin dalam menjebak bangsa lain di setiap keadaan, Phantom Shadow menggunakan Pisau Lempar sebagai senjata andalan mereka, karena sinergi dengan beberapa skill yang dimiliki, Phantom Shadow tidak dirancang untuk PvP secara langsung, melainkan secara diam-diam baik melalui Trap ataupun serangan yang mereka keluarkan.

SKILL :

Illusion Attack (Attack Skill), Target : Monster & Bangsa Lain
Melakukan serangan diam-diam di belakang target dalam keadaan menghilang, skill ini hanya bisa digunakan dengan Pisau Lempar, tentunya dengan variasi damage tertentu, membuatnya menjadi salah satu skill andalan Phantom Shadow

Trap Box (Passive Skill), Target : Diri Sendiri
Menambah jumlah Trap yang dapat ditaruh ke tanah (Max 25 trap), sehinngga efisiensi dari trap lebih terasa di sekitar target


Long Distance Firing (Attack Skill), Target : Monster & Bangsa Lain
Menembak musuh dari jarak jauh dan membuatnya dalam keadaan stun lalu tidak bisa bergerak beberapa saat, skill ini di-implementasikan saat update Golden Mystery/Golden Age/2.2.3.2 ke seluruh Job Ranger yang murni kecuali Striker Accretia.

1 komentar:

  1. mau nanya bro tuk trap nya kok maximal cm 15 yah pas w pasang?padahal hrsnya max 25 kan yah soalnya udah lv 40 n rubah job jd phantom shadow

    BalasHapus